0

Pantaskah surga untukku

Setiap kali mendengarkan lagu yang dinyanyikan pengamen jalanan yang satu ini, betapa miris hati dan tak terasa mata ini senantiasa berkaca-kaca, lirik nya begitu mengena, menyentuh relung jiwa, betapa diri ini masih belum pantas mengharapkan surga-Nya, tapi juga ku tak sanggup ke Neraka, hanya harapku semoga Allah SWT memberikan Rahmat dan Ridho-Nya atas amal-amalku yang terbatas ini untuk menggapai Surga-Nya... Amiin..


Ternyata begitu berat
Jalankan sgala printah-Mu
Begitu banyak rintangan
Tuk menghadapkan wajah ke hadirat-Mu Tuhan

Indahnya, dunia ini
Membuat aku terlena
Bekerja terus bekerja
Tak kenal waktu dan tak kenal lelah

***

Gema adzan subuh, aku lelap tertidur
Gema adzan dhuhur, aku sibuk bekerja
Gema adzan ashar, aku geluti dunia
Tuhan, pantaskah sorga untukku

Gema adzan maghrib, aku di perjalanan
Gema adzan isya’, lelah tubuhku Tuhan
Tak pernah lagi kubaca firman-Mu
Tak ada waktu buat sujud kepada-Mu

***

Begitu besar kasih dan sayang-Mu
Begitu banyak limpahan karuniamu
Aku yang sombong dan aku yang lalai
Tuhan, pantaskah sorga untukku

0 komentar:

Posting Komentar